...demikian kata mereka.

Kumpulan bacaan-bacaan menarik dari orang-orang (periklanan, pada umumnya).

Tuesday, October 11, 2005

Meminta Maaf Dengan Catatan

oleh Alia Helianthi

Siapa bilang memaafkan itu mudah?

Bila orang lain berprinsip "Maafkan dan Lupakan."
Aku lebih memiliki filosofi seperti ini,
"Maafkan dan Ingat, Jangan Sampai Terjadi Lagi." :P

Tapi emang bener sih.
Untuk apa kita bermaaf-maafan,
tapi terus mengulangi kesalahan yang sama?

Akibatnya...
Kata maaf menjadi tak bermakna.
Mengalir begitu saja seperti uang yang didapatkan dengan mudah.

Walau begitu, kita harus bisa membuka hati
untuk meminta maaf dan memaafkan.
Konon, itu bisa menjadi semacam detoksifikasi spiritual :)

Karenanya, menjelang bulan Ramadhan ini
dengan segala kerendahan hati,
saya ingin meminta maaf atas segala kesalahan
yang telah sengaja maupun tidak sengaja saya perbuat.

Namun dengan sedikit catatan:
Tolong beritahukan kesalahan saya itu,
agar saya tidak akan melakukannya lagi di masa depan.

Selamat menunaikan ibadah Puasa.
Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT